Langsung ke konten utama

JOHN WICK : DON’T SET HIM OFF!



[Thunder Road Pictures / 87Eleven / MJW Films]. Directed by Chad Stahelski. Starring Keanu Reeves, Michael Nyqvist, Alfie Allen, Adrianne Palicki, John Leguizamo, Bridget Moynahan. Genre Action, Thriller. Realease Date 24 Oktober 2014. Runtime 101 minutes. Rate 7.2/10. Motion Picture Rating (MPAA) Rated R for strong and bloody violence throughout, language and brief drug use.


“People keep asking if I'm back and I haven't really had an answer, but yeah, I'm thinking I'm back.”---John Wick

Keanu Reeves kembali berperan lagi dalam layar lebar. Setelah cukup lama tidak terlihat, kali ini aksi Keanu kembali dalam film John Wick yang disutradarai oleh Chad Stahelski. Uniknya, ternyata Keanu telah memainkan peran dengan nama ‘John’ untuk keenam kalinya termasuk dalam film ini. Dan tak kalah menariknya lagi, sang sutradara, Chad Stahelski, ternyata dulunya adalah stunt double Keanu dalam film The Matrix Trilogy.



John Wick (Keanu Reeves) adalah seorang yang ahli dalam hal untuk menyelesaikan misi yang diberikan oleh para gangster. Suatu hari John Wick harus berhenti melakukan pekerjaan itu, karena John Wick menikah dengan seorang wanita bernama Helen (Bridget Moynahan). Namun, istri John Wick itu meninggal dikarenakan sakit. John Wick merasa sedih dan sendirian karena ditinggal oleh istrinya yang sangat ia cintai itu untuk selama-lamanya. Sehari setelah istrinya meninggal, John Wick mendapat sebuah kiriman berupa anjing yang sangat lucu. Ternyata anjing itu adalah pemberian terakhir dari istri John Wick.

 
Saat John Wick bersama anjingnya itu pergi ke tempat pom bensin, tiba-tiba ada seorang pemuda yang mengatakan kepada John Wick berapa harga untuk mobil yang dibawa John Wick itu. Namun, John Wick menghiraukan pemuda itu begitu saja. Sesampai di rumah John, tiba-tiba ada sekelompok orang yang tak dikenal masuk ke rumah John. Orang-orang tersebut salah satunya adalah pemuda yang John temui di pom bensin, Iosef Tarasov (Alfie Allen). Iosef mencuri mobil John Wick secara terang-terangan. Saat melakukan aksinya, Iosef menghajar habis-habisan John Wick hingga mukanya mengeluarkan banyak darah.


Setelah menghajar dan mengambil mobil John, Iosef pergi begitu saja membiarkan John yang tergeletak dan berlumur darah itu. Iosef pergi ke bengkel Aurelio (John Leguizamo) untuk menjual mobil curiannya itu. Aurelio menolak karena ia mengetahui bahwa mobil yang dicuri oleh Iosef itu adalah mobil John Wick. Iosef pun pergi dari tempat Aurelio dengan perasaan marah dan kesal.



John Wick datang ke tempat Aurelio dan menanyakan tentang mobilnya. Aurelio memberitahu John Wick  ternyata yang mencuri mobilnya adalah putra dari Viggo Tarassov (Michael Nyqvist). John Wick langsung memulai aksinya untuk membalas dendam kepada Iosef yang telah mencuri mobilnya dan juga membunuh anjing peninggalan istrinya. Viggo sang ayah yang mengetahui bahwa anaknya telah membuat masalah dengan John Wick yang dijuluki Baba Yaga itu langsung menyewa banyak bodyguard untuk melindungi anaknya, Iosef dari kejaran John Wick.

 
Untuk keseluruhan film lumayan apik dalam segi action. Bisa dibilang ada sisi-sisi yang kemungkinan mirip dengan The Raid. Mirip disini dalam artian formula filmnya, yakni rude, crime, deep, dan pastinya siap-siap membuat penonton deg-degan dengan aksi yang dilakukan oleh John Wick alias Keanu Reeves. Formula-formula seperti ini pasti kita akan jumpai dalam film dengan genre crime, thriller, maupun action.

Untuk acting dari Keanu Reeves sendiri tidak diragukan lagi. Menurut saya sangat pas untuk memainkan karakter John yang notabene adalah seorang yang handal dalam urusan membereskan masalah dengan para gangster. Kekurangannya disini adalah segi alur cerita, ceritanya terlalu sederhana, biasa-biasa saja, konfliknya pun tidak terlalu nendang. Imbas dari alur cerita yang demikian membuat performa dari para pemain pendukungnya pun kurang berimbang. Padahal pemain utama, Keanu Revees, yang menurut saya modal besar untuk menarik penonton untuk menonton film ini, namun sayang tidak didukung dengan segi penceritaan yang malah terlihat biasa-biasa saja, sehingga menurut saya daya tariknya kurang. Namun sutradara disini berusaha untuk menutupi itu semua dengan menampilkan Keanu Revees dalam film ini sehingga membantu film ini lebih hidup dan terasa atmosfir actionnya.

Terlepas dari kelebihan maupun dari kekurangan film John Wick ini, film ini layak ditonton mengingat para fans yang sudah lama tidak melihat aksi Keanu Reeves, film ini menjadi obat bagi para penonton yang rindu akan performa Keanu dalam layar lebar. The sum up is, John Wick is very rude, deep, mysterious, and also could make the people who watched this movie heart beating oh high level. (anr)

Watch Official Trailer John Wick
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIG EYES: KISAH NYATA TENTANG SENI DAN SENI PENIPUAN

[The Weinstein Company / Electric City Entertainment] . Directed by Tim Burton. Starring Amy Adams, Christoph Waltz, Danny Huston, Krysten Ritter, Jason Schwartzman, Terence Stamp, Jon Polito. Genre Drama, Crime, Biography. Runtime 105 minutes. Rate 7.4/10. Motion Picture Rating (MPAA) Rated PG-13 for thematic elements and brief strong language. “Menurutku, apa yang Keane lakukan itu luar biasa. Pastilah karyanya bagus. Jika tidak, maka tidak akan ada orang sebanyak itu yang menyukainya.” –Andy Warhol Big Eyes adalah sebuah film biografi yang disutradarai oleh Tim Burton. Film ini merupakan based on true story mengenai kehidupan sosial di era 50-an. Fyi, ini merupakan film pertama live-action Tim Burton tanpa adanya kolaborasi antara Johnny Depp maupun Helena Bonham Carter.  Big Eyes menceritakan tentang kisah seorang pelukis bernama Margaret. Dirinya adalah seorang pelukis wanita yang menghasilkan mahakarya luar biasa hingga terkenal di seluruh dunia. Nam

The Hundred-Foot Journey: Ketika India dan Perancis Bertemu Melalui Makanan

[Amblin Entertainment/DreamWorks Studios/Harpo Films] Sutradara Lasse Hallstörm . Penulis Skenario Steven Knight. Pemain Helen Mirren, Om Puri, Manish Dayal, Charlotte Le Bon. Genre Drama, Comedy, Romance. Durasi   124 menit. Rate 8/10.      “Indian cannot become French, and the French cannot become Indian”—Papa Makanan bisa dikatakan sebagai penghubung atas sebuah perbedaan, salah satunya perbedaan antara dua kultur yang berbeda. Merayakan tema yang diusung oleh Grand Story Magazine kali ini, Tolerance and Acceptance , agaknya bisa dilakukan dengan cara menonton film-film yang memiliki tema relevan. Film The Hundred-Foot Journey salah satunya. Film yang disutradarai oleh Lasse Hallstörm ini berfokus pada bagaimana cara ketika dua kultur yang berbeda bertemu. The Hundred-Foot Journey merupakan film drama bernuansa makanan yang diangkat berdasarkan novel karya Richard C. Morais, seorang ekspatriat Amerika yang lahir di Portugal dan besar di Switzerland, disutra

GONE GIRL : PSIKOPAT-PEMBUNUH YANG PENUH PERHITUNGAN

[Twentieth Century Fox Film Corporation / Regency Enterprises / TSG Entertainment] . Directed by David Fincher. Starring Ben Affleck, Rosamund Pike, Neil Patrick Harris, Tayler Perry, Carrie Coon, Kim Dickens. Genre Drama, Mystery, Thriller. Realease Date 3 Oktober 2014. Runtime 149 minutes. Rate 8.2/10. Motion Picture Rating (MPAA) Rated R for a scene of bloody violence, some strong sexual content/nudity, and language. “ When two people love each other and they can't make that work, that's the real tragedy ”—Anne Dunne Film Gone Girl merupakan film garapan sutradara David Fincher yang memfokuskan pada kisah seorang istri yang menghilang. Hebatnya, ketika melihat film ini ibarat bermain puzzle atau bahkan seperti naik roller coster. Penuh teka-teki, misteri, dan tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. For your information, film Gone Girl ini menjadi film David Fincher dengan penghasilan terbesar menggantikan film The Curious Case of Benja