Langsung ke konten utama

GONE GIRL : PSIKOPAT-PEMBUNUH YANG PENUH PERHITUNGAN




[Twentieth Century Fox Film Corporation / Regency Enterprises / TSG Entertainment]. Directed by David Fincher. Starring Ben Affleck, Rosamund Pike, Neil Patrick Harris, Tayler Perry, Carrie Coon, Kim Dickens. Genre Drama, Mystery, Thriller. Realease Date 3 Oktober 2014. Runtime 149 minutes. Rate 8.2/10. Motion Picture Rating (MPAA) Rated R for a scene of bloody violence, some strong sexual content/nudity, and language.



“ When two people love each other and they can't make that work, that's the real tragedy ”—Anne Dunne

Film Gone Girl merupakan film garapan sutradara David Fincher yang memfokuskan pada kisah seorang istri yang menghilang. Hebatnya, ketika melihat film ini ibarat bermain puzzle atau bahkan seperti naik roller coster. Penuh teka-teki, misteri, dan tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. For your information, film Gone Girl ini menjadi film David Fincher dengan penghasilan terbesar menggantikan film The Curious Case of Benjamin Button.  


Amy Dunne (Rosamund Pike) adalah seorang penulis buku Amazing Amy yang terkenal. Amy menikah dengan Nick Dunne (Ben Affleck). Namun kehidupan rumah tangga mereka sedang terkena beberapa masalah serius. Mulai dari Nick dan Amy yang kehilangan pekerjaan, krisis keuangan, perselingkuhan antara Nick dengan mahasiswanya, Andie Fitzgerald (Emily Ratajkowski), dan yang tak terduga bahwa Amy adalah seorang pembunuh, seorang psycho.


 
Pagi itu tanggal 5 Juli Amy Dunne menghilang. Nick, sang suami melaporkan hal tersebut kepada kepolisian setempat setelah Nick melihat isi rumahnya yang berantakan dan istrinya tidak ada di rumah. Nick yang dibantu oleh kakak perempuannya Margo Dunne (Carrie Coon), mencari Amy hampir satu bulan lamanya tetapi Amy belum juga ditemukan. Curiga belum juga diketemukannya Amy, polisi menduga bahwa Nick telah membunuh Amy. Karena hal ini diperkuat dengan bukti adanya darah yang berceceran di lantai dapur rumah mereka dan juga tiga buah surat dari Amy yang berisi petunjuk-petunjuk. Nick membantah dugaan itu. Dia bersikeras bahwa dirinya tidak melakukan hal apapun atau bahkan sampai tindakan membunuh.
 
Kejadian ini menjadi topik hangat di media massa yang menyiarkan berita kejadian hilangnya Amy. Masyarakat membenci Nick, mereka juga menuduh Nick membunuh Amy. Sampai-sampai Nick dikejar-kejar terus oleh awak media. Nick geram dengan tindakan awak media massa, polisi, dan juga Amy yang berhari-hari belum ada kabarnya. Akhirnya Nick mengumpulkan beberapa petunjuk yang terdapat dalam surat. Dan petunjuk-petunjuk tersebut membuat Nick merasa ada yang janggal, merasa bahwa Amy telah menjebak Nick. Seolah-olah Nick telah melakukan pembunuhan terhadap Amy.

Disisi lain Amy ternyata pergi dari kota dimana ia tinggal. Amy mengubah seluruh penampilannya agar tidak dikenali banyak orang. Amy yang terus-menerus membuat olah agar Nick, sang suami yang dilihatnya berselingkuh dengan mahasiswanya, segera di penjara. Sebelum Amy menghilang, Amy telah merencanakan itu semua. Dari lokasi kejadian, surat-surat berupa petunjuk, sampai buku harian Amy. Semua telah dipersiapkan oleh Amy dengan begitu rapi dan mulusnya.

Saat Amy berada di bar, dia tiba-tiba bertemu dengan Desi Callings (Neil Patrick Harris), mantan kekasihnya saat duduk di bangku SMA. Desi menawarkan Amy untuk tinggal dirumahnya yang dekat danau. Amy menerima ajakan itu. Saat di rumah Desi, Amy melihat Nick di televisi dan membuat pernyataan bahwa Nick bukan seorang suami yang baik dan Nick ingin Amy untuk kembali pulang. Hal itu memancing Amy untuk membuat skenario baru dalam rencananya. Amy melakukan rencana pembunuhan terhadap Desi. Amy melakukan hal tersebut untuk menolong Nick agar suaminya itu tidak seperti yang dipikirkan masyarakat.

Setelah membunuh Desi, Amy pulang menemui Nick dengan keadaan bersimbah darah di seluruh tubuhnya. Nick kaget dengan kondisi Amy seperti itu. Dan akhirnya skenario itupun berakhir. Nick tidak lagi dituduh sebagai pembunuh. Nick sekarang tahu bahwa Amy, istrinya itu adalah seorang psikopat pembunuh yang penuh perhitungan.




Film Gone Girl adalah sajian film penuh dengan misteri dan thriller, benar-benar membuat kalian terus menebak-nebak sejak di awal film dan membayangkan apa yang akan terjadi selanjutnya. Dari segi screenplay, bisa dibilang luar biasa. Flynn sebagai penulis naskah sekaligus merupakan penulis novel Gone Girl ini sangatlah epic dalam menceritakan kisah seorang istri yang psikopat-pembunuh dengan bumbu-bumbu misterinya. Amazing!

Akting dari para pemain juga sangat cemerlang. Ben Affleck dan Rosamund Pike melakukan performance yang sempurna sebagai seorang suami-istri. Patut diacungi jempol untuk acting dari kedua pemain utama tersebut. Terutama akting Rosamund Pike, she is totally badass! She is so brilliant. Tidak heran dengan acting Rosamund yang begitu cemerlang di film Gone Girl ini membuatnya masuk dalam nominasi sebagai aktris terbaik dalam beberapa penghargaan berkelas. Sebut saja Academy Awards, Golden Globes, BAFTA, Screen Actor Guild Awards, Alliance of Women Film Journalists, Austin Film Critics Association, dan lain sebagainya. So, Gone Girl is a very underrated and overwhelming story that should be enjoyed by all. (anr)


Watch Gone Girl Official Trailer


 



Komentar

  1. Beberapa tahun lalu setelah nonton Gone Girl, gue sbg lelaki jadi kepikir gimana kalo istri ngambek dan balas dendam kayak Amy. Lumayan gelisah walau gak bikin salah atau perkara apapun, tapi yg namanya manipulasi pasti berdampak menghantui. Lalu setelah sempat nonton lagi termasuk bikin video klip ini, jadi agak objektif dan tercerahkan. Ternyata Gone Girl sejatinya tentang persekongkolan dan kerja sama apik kedua pasangan tsb. Just think about it, mereka hanya butuh kerja sama dan skenario apik serta masif untuk disorot berita dan akhirnya duit datang. Masuk akal toh ;o)
    A manipulative song for a sick film, also brilliant!!
    https://www.youtube.com/watch?v=7-LAj_QzGG4

    BalasHapus
  2. aduh kiain ini sinopsis, taunya malah rangkuman film. mau nonton ampe gajadi karna udh tau jalan cerita dan teka tekinya :( TERSPOILERKAN

    BalasHapus
  3. Lain kali jgm kasih bocoran spoiler tolol, blogger bego.

    BalasHapus
  4. nyesel nonton ni film
    SPOILER ALERT
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    kirain si amy nya bakal ketauan trs dihukum seberat2nya, ehh malah jadi keluarga bahagia -_-

    BalasHapus
  5. endingnya gantung, tapi kok gua puas ya hahahahahaa

    BalasHapus
  6. Suaminya yang selingkuh, kok Orang lain yang baik jadi korban. Itu sama dengan peribahasa "Muka buruk cermin dibelah!" 🤣🤣🤣 Menjijikan 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya yg dibunuh selingkuhan suaminya sama si suami

      Hapus
  7. Semoga ada lanjutannya filim ini omg kereeen sih nih film parahhh...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIG EYES: KISAH NYATA TENTANG SENI DAN SENI PENIPUAN

[The Weinstein Company / Electric City Entertainment] . Directed by Tim Burton. Starring Amy Adams, Christoph Waltz, Danny Huston, Krysten Ritter, Jason Schwartzman, Terence Stamp, Jon Polito. Genre Drama, Crime, Biography. Runtime 105 minutes. Rate 7.4/10. Motion Picture Rating (MPAA) Rated PG-13 for thematic elements and brief strong language. “Menurutku, apa yang Keane lakukan itu luar biasa. Pastilah karyanya bagus. Jika tidak, maka tidak akan ada orang sebanyak itu yang menyukainya.” –Andy Warhol Big Eyes adalah sebuah film biografi yang disutradarai oleh Tim Burton. Film ini merupakan based on true story mengenai kehidupan sosial di era 50-an. Fyi, ini merupakan film pertama live-action Tim Burton tanpa adanya kolaborasi antara Johnny Depp maupun Helena Bonham Carter.  Big Eyes menceritakan tentang kisah seorang pelukis bernama Margaret. Dirinya adalah seorang pelukis wanita yang menghasilkan mahakarya luar biasa hingga terkenal di seluruh dunia. Nam

The Hundred-Foot Journey: Ketika India dan Perancis Bertemu Melalui Makanan

[Amblin Entertainment/DreamWorks Studios/Harpo Films] Sutradara Lasse Hallstörm . Penulis Skenario Steven Knight. Pemain Helen Mirren, Om Puri, Manish Dayal, Charlotte Le Bon. Genre Drama, Comedy, Romance. Durasi   124 menit. Rate 8/10.      “Indian cannot become French, and the French cannot become Indian”—Papa Makanan bisa dikatakan sebagai penghubung atas sebuah perbedaan, salah satunya perbedaan antara dua kultur yang berbeda. Merayakan tema yang diusung oleh Grand Story Magazine kali ini, Tolerance and Acceptance , agaknya bisa dilakukan dengan cara menonton film-film yang memiliki tema relevan. Film The Hundred-Foot Journey salah satunya. Film yang disutradarai oleh Lasse Hallstörm ini berfokus pada bagaimana cara ketika dua kultur yang berbeda bertemu. The Hundred-Foot Journey merupakan film drama bernuansa makanan yang diangkat berdasarkan novel karya Richard C. Morais, seorang ekspatriat Amerika yang lahir di Portugal dan besar di Switzerland, disutra